Rabu, 28 Desember 2011

Membuat Sub Menu Pada Blogspot Secara Sederhana

Alhamdulillah akhirnye ane bisa mosting lg .. makasi ya Rabb .. tutorial kali ini adalah membuat submenu pada blog ! contohnye
Liat ni, ciluuuk:
sebenernye ane bingung bikin ginian dari mulai jamannye Blog si Kucing Apes masih idup, makenye blog itu ga pake menu kaya gini hhehe. pas ane cari-cari caranye di mbah, ane menemukan pencerahan . tapi suer samber geledek ane masih binun, eh bingung. sampei pada akhirnye ane bertapa tujuh hari tujuh malem di gunuuuung.... (mulei dah lebehnye hehe). kembali ke awal, ane emang masih bingung, terus ane melakukan percubian demi percubian and akhirnye menemukan apa yang di cari ... legaaaaaaaaaa...

langsung dah ga useh banyak bacot cot !!

1. login dan masuk ke rancangan lalu Edit HTML
2. centang Expand Template Widget, lalu lalu cari ]]> dengan pencet F3
3. pastekan script berikut tepat diatas ]]>

5. pergi ke rancangan, pilih tambah elemen tepat di bawah header, pilih HTML/Java Script
6. pastekan script berikut

mudah kan??

oie .. kalo mao nambahin menu tanpa submenu caranye:
1. pergi ke rancangan, klik edit HTML/javascript di bawah header
2. cari script
</li></ul></div>
</div> <!-- end navbar -->
3. kopi script berikut tepat di atasnye:

sementara kalo pengen nambahin submenu caranye:
1. pergi ke rancangan, klik edit HTML/javascript di bawah header
2. cari script menu yang ingin di tambain sub menu (ribet gue ngemengnye)
    mis: </li><li><a href="URL MENU">MENU</a>   (itu contoh script menu yang ingin ditambahkan submenunye)
3. kopi script berikut di atasnye

jika ingin menambahkan menu dan submenunye caranye adalah gabungan dari kedua cara tersebut
1. pergi ke rancangan, klik edit HTML/javascript di bawah header
2. cari script
</li></ul></div>
</div> <!-- end navbar -->
3. kopi script berikut tepat di atasnye:

okeh selese ..
selamat mencubi !



salam cilukba dari kucingapes !

0 comments:

Software Ngetop Ane

Parents Control ver.1.0
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers